Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
3 Cara Mematikan HP Samsung Tanpa Menyentuh Layar Terbukti Berhasil

3 Cara Mematikan HP Samsung Tanpa Menyentuh Layar Terbukti Berhasil

Belajarblog.my.id - 3 Cara Mematikan HP Samsung Tanpa Menyentuh Layar Terbukti Berhasil. Tak banyak yang tahu ada beberapa cara mematikan HP Samsung tanpa menyentuh layar dengan mudah dan aman. Cara satu ini tentu saja berguna jika ada ponsel Samsung yang tengah terkendala sehingga bagian layarnya tidak bisa disentuh untuk mematikan ponsel. Sebab biasanya cara mengatasi sebuah ponsel yang hang atau macet adalah dengan mematikannya. Namun hal ini akan menjadi sulit lantaran layarnya justru tidak dapat disentuh.

3-cara-mematikan-hp-samsung-tanpa-menyentuh-layar-terbukti-berhasil
Dengan cara mematikan ponsel Samsung tanpa menyentuh layar tersebut maka berpotensi agar para pengguna bisa meminimalisir kerusakan yang terjadi pada bagian layarnya. Oleh sebab itulah para pengguna ponsel Samsung penting untuk memahami cara satu ini. Dengan demikian Anda tidak perlu terburu-buru membawanya ke service center lantaran masih dapat mengatasinya sendiri dan tak harus mengeluarkan uang mahal.


Cara Mematikan HP Samsung Tanpa Menyentuh Layar Terbukti Berhasil

Jika ponsel Samsung mengalami kendala saat dimatikan dengan layar, kini Anda tidak perlu khawatir. Sebagai pengguna ponsel keluaran negara Korea Selatan tersebut, maka bisa menerapkan banyak cara mematikan HP Samsung tanpa menyentuh layar secara langsung agar dapat mengatasinya. Bagaimana cara untuk mematikan ponsel Samsung tanpa harus menyentuh layar? Berikut ini ada informasi selengkapnya untuk Anda simak:


1. Menggunakan Tombol Power

Salah satu dari 3 cara mematikan HP Samsung tanpa menyentuh layar tentu saja dengan menggunakan tombol power. Tombol power sendiri terpasang pada semua jenis smartphone yang berguna untuk menyalakan ataupun mematikan ponsel. Anda dapat menerapkannya ke semua seri dan tipe HP Samsung apa saja. Dengan demikian ponsel Samsung yang sedang tidak bisa disentuh sekalipun bisa mati otomatis. Adapun cara menggunakannya antara lain:
- Pertama-tama silahkan cari tombol power di ponsel, biasanya tombol tersebut berada di samping. smartphone baik sisi kanan maupun kiri.
- Sesudah itu tekan sedikit lama di bagian tombol itu agar bisa mematikan ponsel.
- Nantinya ponsel mati secara otomatis.
- Kini ponsel Anda sudah mati dan siap memperbaiki sistemnya sendiri.


2. Menggunakan Fitur Samsung Bixby

Langkah berikutnya dalam 3 cara mematikan HP Samsung tanpa menyentuh layar yaitu bisa memakai fitur bawaan Samsung yaitu Bixby. Berkat kecanggihan teknologi yang terpasang di Samsung, kini para pengguna bisa memberikan perintah ke ponsel tersebut hanya dengan memakai suara. Sebagai informasi, Bixby adalah salah satu fitur yang memungkinkan pengguna memberikan perintah ke ponsel Samsung hanya dengan mengucapkan kata Hi Bixby lalu menyertakan perintahnya.
Fitur tersebut tentu berguna untuk mematikan ponsel Samsung tanpa menyentuh layar. Caranya sendiri antara lain:
- Pertama-tama silahkan Anda katakan Hi Bixby atau langsung mengucapkan perintah saat muncul pop up.
- Tunggu sampai pop up Bixby muncul dan langsung ucapkan perintah pada sistem tersebut.
- Adapun perintah yang bisa Anda ucapkan yaitu Hai Bixby turn off the phone.
- Maka ponsel otomatis akan mati.


3. Tombol Power dan Volume Turun

Alternatif terakhir dalam 3 cara mematikan HP Samsung tanpa menyentuh layar yaitu dengan melakukan hard reset. Adapun caranya sendiri antara lain:
- Pertama-tama silahkan tekan sekaligus tahan tombol power serta volume turun secara bersama-sama
- Kemudian tetap tekan beberapa detik hingga logo Samsung muncul.
- Lalu lepaskan tombol kalau logo sudah muncul, maka ponsel mati otomatis.


Penutup

Itulah beberapa cara mematikan HP Samsung tanpa menyentuh layar yang bisa Anda terapkan secara langsung. Dengan cara di atas, maka para pengguna tak perlu khawatir tidak dapat mematikan ponsel meskipun layar tengah error.

Open Comments

Post a Comment for "3 Cara Mematikan HP Samsung Tanpa Menyentuh Layar Terbukti Berhasil"