Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Menggunakan Blog Gratis Bisa Menghasilkan Uang, Simak Penjelasannya

Menggunakan Blog Gratis Bisa Menghasilkan Uang, Simak Penjelasannya

Pada artikel ini kami akan membagikan informasi yang sangat penting untuk para blogger pemula, bagi para blogger professional seharusnya tidak mencari informasi seperti ini akantetapi jika ingin sekadar ingin menambah informasi maupun silaturahmi ke kami, secara terbuka kami sangat senang dan terimakasih. Silahkan bagi para blogger pemula bisa menyimak penjelasan dari kami dan mengikuti link artikel yang sudah kami susun secara lengkap dan jelas di setiap artikel yang kami publikasikan di website belajar blog.

Menggunakan Blog Gratis Bisa Menghasilkan Uang
Menggunakan Blog Gratis Bisa Menghasilkan Uang

Mengapa Kami Membuatkan Panduan Ini?

Kami tergugah setelah melihat teman kami di sosial media yang kesusahan ketika ingin membuat blog untuk penghasilan tambahan di internet. Bahkan ada juga sampai membeli akun google adsense dikarenakan mengalami penolakan terus-menerus sehingga orang kebingungan cara membuat blog pribadi gratis dan menghasilkan uang menggunakan blogspot. Dengan permasalahan tersebut, belajar blog ingin membagikan sebuah panduan yang sangat jitu dan sudah kami terapkan di beberapa website kami seperti Kompas Jateng Update dan Inspire Home xyz (Domain baru yang rencana akan kami kelola dan akan release besok Senin, 1 Agustus 2022).

Panduan kali ini, kami akan berfokus untuk para blogger pemula yang menggunakan platform blogger seperti yang sedang kami gunakan di semua website yang kami kelola. Banyak pertanyaan yang diajukan kepada kami “Apakah blog gratis bisa menghasilkan uang?”. Tentu saja bisa, mengapa tidak. Silahkan simak penjelasan kami sampai selesai, jangan sampai terlewatkan.

Apakah Blog Gratis Bisa Menghasilkan Uang?

Di era digital seperti sekarang ini, banyak hal yang tidak mungkin bisa anda dapatkan dari penghasilan membuat blog, baik dari menjualkan produk, jasa, affiliate dan google adsense. Jika kalian ingin menghasilkan uang dari blog menggunakan blog gratis, inilah beberapa deretan blog gratis seperti Blogger.com, Medium.com, Penzu.com, Webs.com, Weebly.com, Wix.com, Tumblr.com, Livejournal.com, dan masih banyak lainnya. Adanya platform gratis tersebut akan memudahkan anda ketika akan membuat blog pribadi gratis dan menghasilkan uang dengan mempublikasikan artikel yang sudah anda tulis. Selain memudahkan anda ketika membuat blog pribadi, beberapa platform juga menawarkan kemudahan seperti mengubah tampilan agar menarik pengunjung atau visitor agar tidak bosan membaca artikel yang ada di dalam website. Untuk belajar caranya, silahkan simak penjelasan dari kami tentang tutorial mengubah template blog.

Pada artikel ini kami hanya akan membahas membuat blog gratis menggunakan blogspot atau blogger. Alasan kami memutuskan menggunakan platform blogspot atau blogger ini karena platform ini jarang sekali dan hampir tidak pernah mengalami down jadi untuk bersaing untuk mendapatkan posisi peringkat pertama di google search sangat dimungkinan. Menduduki peringkat pertama di google search, secara otomatis pengunjung atau visitor blog anda semakin meningkat sejalan dengan penghasilan blog setiap bulannya. Berapa sih penghasilan blogger sebenarnya jika dihitung per-bulan? Simak penjelasan berikut ini.

Berapa Penghasilan Blogger Per-bulan?

Berbicara mengenai pengasilan blogger Indonesia yang memonetisasi websitenya ke google adsense terinci sebagai berikut:

  • Visitor 1000 = berpenghasilan 1 dollar
  • Visitor 100.000/bulan = berpenghasilan 100 dollar per-bulan
  • Visitor 1juta/bulan = 350 – 700 dollar per-bulan

Penghasilan blogger akan naik setiap bulan jika pengunjung atau visitor blog semakin meningkat sehingga mempengaruhi penghasilan per-bulannya. Jika terjadi penurunan pengunjung blog akan tetapi jumlah klik iklan lebih banyak, secara otomatis penghasilannya juga akan meningkat. Penghasilan blogger itu tidak hanya di ukur dari jumlah tampilan iklan yang muncul saja, akan tetapi dari jumlah klik iklan pun dapat meningkatkan penghasilan.

Perhitungan penghasilan komisi dari iklan google adsense, bergantung pada beberapa faktor seperti Jumlah CPC, CTR, CPM, dan RPM yang ditawarkan. Berikut penjelasan perihal beberapa faktor tersebut.

1. CPC

CPC merupakan jumlah yang harus dibayarkan oleh pihak Google melihat dari jumlah klik ketika pengunjung atau visitor blog mengklik iklan tersebut.

2. CTR

Nilai dari jumlah CTR yang dihasilkan tersebut terhitung dari jumlah klik dibagi jumlah tayang iklan di blog anda ketika pengunjung atau visitor mengakses informasi di website anda. Misalkan, iklan yang tayang berjumlah 1000 kali dan visitor melakukan klik iklan sejumlah 20 kali maka harusnya anda dapatkan terhitung sebagai berikut: 20:1000 = 0,02%.

3. CPM

Sedangkan untuk perhitungan CPM akan dibayar berdasarkan jumlah iklan tayang di halaman blog setiap 1000 kali. Jika blog anda memiliki pengunjung lebih banyak, maka penghasilan dari blog akan meningkat.

4. RPM

Pada bagian ini, jumlah penghasilan blogger dihitung dari jumlah impression setiap 1000 impresi. RPM ini hampir sama dengan CPM dihitung dari jumlah iklan yang tayang di blog sebanyak 1000 kali.

Perhitungan diatas tidak usah anda pikirkan, lebih baik anda pikirkan bagaimana setiap hari bisa rutin update informasi di blog, nanti penghasilan blog akan meningkat sendiri. Selain rutin update informasi di blog, anda juga perlu melakukan riset kata kunci untuk meningkatkan penghasilan dan mengetahui penawaran jumlah iklan yang tampil dan nilai klik setiap iklannya. Dengan melakukan riset kata kunci maka tulisan anda akan tertarget dan memperoleh pengunjung blog sampai penghasilan setiap bulannya. Lebih jelasnya simak apa fungsi melakukan riset kata kunci berikut ini.

Open Comments

Post a Comment for "Menggunakan Blog Gratis Bisa Menghasilkan Uang, Simak Penjelasannya"