Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Riset Keyword di Google Keyword Planner

Cara Riset Keyword di Google Keyword Planner

Saat mencari tools pendukung untuk riset keyword guna mengoptimalkan SEO pada situsmu, kami menyarankan kamu untuk mencoba memakai tools yang telah disediakan oleh pihak Google AdSense yaitu Google Keyword Planner. Fiturnya lengkap, Gratis pula! Wajib kalian coba deh. Tools riset ini sekarang berganti nama dengan Google Search Console dimana tools tersebut memiliki fungsi yang hampir mirip. Tools riset ini dipakai untuk cari kata kunci relevan dan potensial guna tujuan utamanya untuk mengoptimalkan SEO serta Google AdSense. Tools riset keyword tersebut dapat kamu pergunakan secara gratis! Selengkapnya, silahkan baca tulisan ini hingga selesai!

Cara Riset Kata Kunci di Google Keyword Planner
Cara Riset Keyword di Google Keyword Planner

Sudahkah Anda Mengerti Mengenai Google Keyword Planner?

Pengertian Google Keyword Planner yaitu Layanan Penyedia Tools Pendukung Riset Keyword Milik Google AdSense guna mencari kata kunci ketika akan mulai membuat iklan. Pada umumnya, tools riset ini benar-benar dibentuk untuk kepentingan membuat iklan dan mulai beriklan pada Google AdSense. Akan tetapi, kamu pun dapat memakainya secara gratis untuk kepentingan lainnya, yakni riset keyword SEO. Tools riset tersebut menjadi salahsatu fitur bagi Google AdSense dan kamu diharuskan untuk mencatat ke Google AdSense terlebih dulu saat mulai memakai Google Keyword Planner. Selain tools riset ini gratis, kamu bisa memanfaatkan tools riset tersebut sebagai tools utama mencari banyak kata kunci tanpa diharuskan Anda memasang dahulu di iklan Google.

Panduan Daftar di Google Keyword Planner

Sesuai dengan tulisan diatas, tutorial mendaftar di Google Keyword Planner ada dua cara. Apabila kamu berminat memakai Google Keyword Planner sebagai pendukung optimasi SEO selain Google AdWords, kamu bisa mendaftar di Google AdWords terlebih dahulu dengan mengikuti panduan ini.

Namun, jika kamu hanya akan memakai Google Keyword Planner saja, silahkan kamu dapat mengikuti panduan berikut:

  1. Pergunakan Filter Kata Kunci
    Saat ini Anda dibatasi hanya bisa memakai sepuluh kata kunci disini. Ketika datang untuk menemukan ide istilah baru, filter mungkin menjadi alat yang dipergunakan untuk memilih ide terbaru untuk kata kunci. Sebelumnya masukkan kata kunci dalam fungsi Discover New Keywords. Kemudian pilih "Tambahkan filter" dan "Kata kunci".

    Habis itu, Anda dapat menggunakan beberapa hasil pencarian kata kunci. Pembahasan kali ini Kami menyertakan filter "cara" dan "trik" dalam panduan ini. Temuan dari kueri Anda ditampilkan di bawah.

    Riset Keyword Menggunakan Google Keyword Planner
    Riset Keyword Menggunakan Google Keyword Planner

  2. Memakai Ide Kata Kunci Potensial dari Pesaingmu
    Memanfaatkan Google Keyword Planner secara maksimal untuk mengambil semua kata kunci potensial dari pesaingmu. Pergunakanlah Discover New Keywords mengambil kata kunci pesaingmu dengan cara memasukkan alamat URL situs miliknya. Silahkan masukkan alamat URL situs pesaingmu.

    Sebagai contoh, anggaplah Anda memiliki blog teknologi. Belajarblog.my.id tentunya menjadi salah satu rival utamanya. Saat Google Keyword Planner dipergunakan secara maksimal, kata kunci potensial pesaingmu bisa Anda gunakan.

  3. Cari Kata Kunci Berpotensial
    Dapatkan ide kata kunci berpotensial mempergunakan Google Keyword Planner. Setidaknya, itu perkembangan positif. Kebanyakan kata kunci potensial dipastikan dapat digunakan untuk mentargetkan. Akantetapi, Anda mungkin tidak yakin kata kunci mana berpotensi untuk website Anda. Benar tidak? Tentu saja, pada bagian ini Anda harus memprioritaskan istilah yang memiliki peluang sukses lebih tinggi.

  4. Kriteria Mana Yang Akan Anda Gunakan Ketika Menentukan Kata Kunci?
    Pertimbangkan biaya penawaran paling atas halaman sebagai titik awal. Pengeluaran pengiklan untuk suatu istilah dapat dilihat di bagian atas data tawaran laman. Semakin tinggi nilainya secara otomatis semakin tinggi pula biaya yang harus dikeluarkan.

    Oleh Karena itu, banyak orang bersedia membayar atau mengeluarkan banyak uang untuk mengejar kata kunci potensial tersebut. Seperti halnya kata kunci berikut: "tutorial", "blog", dan "adsense" memiliki peringkat mesin pencari yang tinggi karena popularitasnya.

  5. Tentukan Target Lokasi Pencarian
    Mempergunakan bantuan seperti Google Keyword Planner sebagai alat untuk mencari ide kata kunci potensial, maka secara otomatis alat ini akan default memilihkan negara. Bahkan sebuah kota mungkin menjadi batasan pencarian ide kata kunci potensial untuk website yang Anda kelola. Ketika di halaman Discover New Keywords, silahkan pilih opsi Lokasi. Sekarang ini Kami mencoba riset kata kunci mengenai wilayah di Jawa Tengah.

  6. Media dan Lokasi Audiens Diketahui
    Google Keyword Planner menunjukkan media dan lokasi orang saat menelusuri situs menggunakan kata kunci. Silahkan klik pilihan "Forecast and SearchVolume" ketika ingin menampilkan. Setelah ini arahkan pilihan Anda ke "Plan Overview" ketika ingin memasukkan ide kata kunci potensial. Sebagai contoh saja saya akan memasukkan kata "tutorial", "blog", dan "adsense".

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk silaturahmi ke blog Kami. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai bertemu kembali di artikel selanjutnya.

Open Comments

Post a Comment for "Cara Riset Keyword di Google Keyword Planner"