Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
3 Cara Mengatasi HP Samsung J2 Prime Mencet Sendiri Terbukti Sukses

3 Cara Mengatasi HP Samsung J2 Prime Mencet Sendiri Terbukti Sukses

Belajarblog.my.id - 3 Cara Mengatasi HP Samsung J2 Prime Mencet Sendiri Terbukti Sukses. Belum banyak pengguna yang tahu bahwa ada 3 cara mengatasi HP Samsung J2 Prime mencet sendiri dan efektif untuk Anda terapkan langsung. Hal tersebut bisa Anda terapkan sesuai berdasarkan penyebab kendala dari HP Samsung itu sendiri. Tentu saja para pengguna akan merasa kebingungan saat layar HP mereka bergerak sendiri dan tidak sesuai dengan perintah navigasi mereka. Kalau sudah demikian maka ponsel mengalami sebuah masalah atau error.

3-cara-mengatasi-hp-samsung-j2-prime-mencet-sendiri-terbukti-sukses

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab layar bergerak atau mencet sendiri. Penyebab tersebut mulai dari kerusakan pada LCD ponsel, charger yang rusak dan masih banyak lagi. Kalau Anda mengalami masalah yang hampir serupa pada HP Samsung J2 Prime maka tak perlu khawatir. sebab ada banyak cara untuk mengatasinya tanpa perlu terburu-buru membawanya ke service center. Untuk informasi lebih lanjut silahkan simak di bawah ini.


Cara Mengatasi HP Samsung J2 Prime Mencet Sendiri Termudah

Kalau Anda menemukan ponsel Samsung yang bergerak sendiri padahal sedang tidak disentuh tak perlu panik berlebihan. Memang hal tersebut mengartikan ponsel tengah mengalami kendala. Kendati demikian layar yang bergerak sendiri belum tentu mengindikasikan kerusakan parah pada smartphone untuk lebih jelasnya, silahkan pahami 3 cara mengatasi HP Samsung J2 Prime mencet sendiri di bawah ini:


1. Mengatasi Ponsel Samsung J2 Prime Bergerak Sendiri Dengan Tombol Power

Langkah pertama dari 3 cara mengatasi HP Samsung J2 Prime mencet sendiri yaitu Anda bisa memanfaatkan tombol power. Adapun langkah lengkapnya antara lain:
- Pertama-tama silahkan tekan sekaligus tahan tombol volume turun dan Power kurang lebih selama 7 sampai 10 detik agar bisa melakukan reboot secara paksa alias soft reset.
- Jika di ponsel tidak ada tombol Power khusus. Tekan sekaligus tahan tombol samping dan tombol volume turun mulai dari 7 hingga 10 detik.
Sebagai informasi, metode satu ini merupakan reboot ponsel dengan paksa agar dapat memulai kembali ponsel secara otomatis. Kalau metode tersebut belum berhasil mengembalikan layar seperti semula maka bisa ikuti langkah berikutnya.


2. Menggunakan Pengisi Daya Berkualitas Tinggi

Berikutnya dalam 3 cara mengatasi HP Samsung J2 Prime mencet sendiri adalah bisa memakai pengisi daya dengan kualitas tinggi. Cara satu ini sangat efektif kalau Anda hanya mengalami masalah pada ponsel ketika mengisi daya. Oleh sebab itulah dapatkan pengisi daya lain yang kompatibel dengan smartphone tersebut.
Kalau masih memakai pengisi daya atau charger yang disertakan ponsel, ada baiknya untuk Anda pakai. Sementara itu kalau tidak, cukup beli pengisi daya baru dari merk populer atau toko resmi brand Samsung.


3. Menjaga Layar Agar Tetap Bersih

Untuk langkah selanjutnya dalam 3 cara mengatasi HP Samsung J2 Prime mencet sendiri yaitu dengan menjaga layar agar tetap bersih.  Sebagai informasi, layar bergantung pada kontak antara jari Anda dengan touchpad sehingga bisa melakukan tindakan apa saja. Hal tersebut juga berlaku saat layar mempunyai partikel asing, bisa dari jari yang kotor atau debu lingkungan sekitar.
Dalam hal ini, jagalah kebersihan layar smartphone demi menyingkirkan masalah layar yang mencet sendiri di HP Samsung. Caranya sangat mudah yaitu matikan layar lalu ambil tisu bersih atau kain lembut dan usap layar perlahan.

Penutup

Itulah 3 cara mengatasi HP Samsung J2 Prime mencet sendiri yang efektif untuk Anda coba secara langsung. Dengan demikian masalah layar Samsung yang bergerak sendiri dapat diatasi lebih cepat.

Open Comments

Post a Comment for "3 Cara Mengatasi HP Samsung J2 Prime Mencet Sendiri Terbukti Sukses"