Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Proses Perjuangan Mendapatkan PIN Google AdSense $10 Pertama

Proses Perjuangan Mendapatkan PIN Google AdSense $10 Pertama

Proses Perjuangan Mendapatkan PIN Google AdSense

Proses Perjuangan Mendapatkan PIN Google AdSense $10 Pertama
Proses Perjuangan Mendapatkan PIN Google AdSense $10 Pertama

Banyak yang mempertanyakan kepada kami perihal proses perjuangan mendapatkan PIN Google AdSense. Perjuangan saya sampai mendapatkan PIN Google AdSense tersebut sangatlah susah dan butuh perjuangan ekstra, Kenapa demikian? Untuk mendapatkan $10 pertama itu tidak mudah  karena saya sendiri harus memberikan konten-konten yang berkualitas dan bermanfaat untuk berjuang mendapatkan posisi pertama di google search dengan blog lainnya mulai dari cara membuat blog, belajar SEO, cara membuat artikel, dan cara daftar google adsense. Dengan bermodal 4 proses tersebut, maka proses sampai saat ini membuahkan hasil mendapatkan $10 pertama. Jadi bagi kalian para blogger pemula jangan berkecil hati, tetaplah fokus dan yakinkan kalau anda juga bisa seperti saya. Lama kelamaan nanti anda akan paham sendiri 4 proses yang sudah saya berikan sebelumnya.

Bagi kalian yang masih pemula dan ingin mulai belajar membuat blog sampai diterima google adsense, silahkan ikuti artikel berikut ini:

1.   Panduan Lengkap Cara Memuat Blog Yang Menarik dan Menghasilkan Uang.

2.   Belajar SEO Dasar dan Tips Bagi Blogger Pemula.

3.   Cara Membuat Artikel Yang Menarik dan Disukai Pengunjung.

4.   Panduan Lengkap Cara Daftar Google AdSense, Mulai Daftar Sampai Diterima AdSense.

Bagaimana Cara BelajarBlog Mendapatkan PIN?

Lantas, bagaimana cara BelajarBlog mendapatkan PIN? Proses request PIN AdSense secara otomatis anda dapatkan di akun adsense setelah mencapai minimal $10 jadi anda tidak perlu repot-repot untuk meminta mendapatkan PIN. Pada proses ini anda mendapatkan juga notikasi bahwa pihak Google AdSense mengirim PIN melalui surat tertulis guna untuk memverifikasi alamat anda bahwa alamat yang anda minta sudah sesuai dengan memasukkan PIN ke akun AdSense. Masih banyak langkah yang harus anda selesaikan, silahkan baca sampai selesai.

Sebelum anda mencapai pada ambang batas minimum, usahakan untuk melihat kembali apakah sudah benar alamat yang ada pada akun AdSense sesuai dengan NIK (Nomor Induk Kependudukan) agar pihak kantor pos sebagai kurir yang mengantarkan PIN kerumah anda mudah ditemukan. Kalau untuk saya sendiri, PIN tersebut saya dapat setelah menunggu 22 hari setelah mendapatkan notifikasi dari Google AdSense mengirimkan PIN ke alamat rumah saya dari batas maksimal selama 28 hari. Jika sudah menunggu hingga 28 hari tetapi PIN tidak kunjung datang, silahkan untuk melakukan request PIN AdSense kembali pada akun Google AdSense.

Saran dari kami sebelum melakukan request PIN AdSense kembali dan menunggu lebih lama lagi, alangkah baiknya sebelum mencapai batas maksimal memasukkan PIN, silahkan untuk melakukan jemput bola dengan cara datang langsung ke kantor pos pusat anda masing-masing barangkali surat PIN tersebut tertahan di kantor pos dengan alasan alamat rumah anda susah untuk ditemukan atau tidak lengkap sehingga kurir tersebut tidak dapat menemukan rumah anda. Jika hal ini anda lakukan, jangan lupa untuk membawa identitas berupa KTP untuk mencocokkan surat PIN dengan nama identitas diri anda. Setelah mendapatkan PIN AdSense, langkah berikutnya anda harus memverifikasi alamat pembayaran dengan memasukkan 6 digit angka dalam surat PIN tersebut.

Bagaimana Cara BelajarBlog Memasukkan PIN AdSense Pada Akun Google?

Sebetulnya untuk langkah ini saya tidak perlu untuk menjelaskan secara rinci karena saya yakin semua blogger disini akan bisa dan mudah untuk memasukkan PIN AdSense pada akun google anda untuk memproses alamat pembayaran. Apalagi di akun AdSense ada notifikasi menunjukkan atau mengarahkan anda ke halaman pemeriksaan verifikasi identitas anda. Pada halaman ini silahkan masukkan 6 digit yang berada pada surat PIN ke dalam menu Verifikasi Alamat. Ingat, jangan salah memasukkan 6 digit tersebut karena batas maksimal memasukkan hanya mendapatkan 3 kali kesempatan.

Setelah melakukan verifikasi alamat pembayaran dengan memasukkan PIN AdSense, maka notifikasi pada akun google anda tidak serta merta akan hilang, silahkan abaikan notifikasi tersebut karena notifikasi tersebut akan hilang secara otomatis dengan menunggu 1x24 jam. Lantas, apakah setelah melakukan verifikasi alamat pembayaran tersebut, langkah tersebut sudah selesai? Tentu tidak. Setelah anda selesai melakukan verifikasi, langkah selanjutnya yaitu cara menambahkan metode pembayaran untuk penghasilan dari Google AdSense.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Untuk Penghasilan dari Google AdSense

Setelah melalui proses yang untuk mendapatkan PIN Google AdSense $10 pertama, menunggu surat yang dikirim oleh Google AdSense berupa PIN, sampai melakukan proses verifikasi alamat pembayaran di akun google maka langkah selanjutnya yaitu menambahkan metode pembayaran. Pada proses dashboard saya dalam bentuk mata uang indonesia (rupiah), jadi pihak Google sendiri akan mengirimkan ke nomer rekening kita sesuai ketika anda memasukkan metode pembayaran antara lain nama pemilik rekening, nama bank, dan nomer rekening anda. Setelah proses ini selesai, maka pihak Google akan mengirimkan ke nomer rekening anda guna proses verifikasi dan memastikan bahwa nomer rekening yang anda masukkan sudah benar.

Dalam hal ini, saya menyarankan kepada anda untuk mengaktifkan internet mobile banking dengan cara datang ke customer service dimana anda menabung. Setelah mengaktifkan internet mobile banking, silahkan lihat pada riwayat transaksi. Jika ditemukan ada dana masuk dari CITI Bank Google Asia dalam jumlah yang kecil, maka segera lakukan verikasi pada metode pembayaran tersebut. Setelah selesai melakukan verifikasi metode pembayaran, maka proses verikasi PIN dan metode pembayaran di akun Google AdSense sudah selesai.

Demikian penjelasan singkat kami semoga dapat bermanfaat untuk anda terutama bagi blogger pemula yang sedang berjuang untuk mendapatkan penghasilan dari blog dengan memonetisasi di Google AdSense. Sekian dan sampai bertemu pada artikel selanjutnya. Terimakasih.

Open Comments

Post a Comment for "Proses Perjuangan Mendapatkan PIN Google AdSense $10 Pertama"