Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Memasang Ads.txt di Blogger Sesuai Kebijakan Google AdSense 2022

Cara Memasang Ads.txt di Blogger Sesuai Kebijakan Google AdSense 2022

Apakah Kalian sudah mengetahui manfaat memasang Ads.txt di blogger tersebut? Mengapa pihak Google AdSense tahun 2022 menginginkan semua Publisher Blog yang menggunakan platform blogger maupun wordpress di wajibkan untuk memasang Ads.txt di situs resminya? Simak alasannya yang akan Kami rangkum dalam satu artikel sekarang ini.

Manfaat Memasang Ads.txt Di Blogger Bagi Publisher Maupun Pengiklan

Sebagai seorang Publisher AdSense pastinya menjumpai permasalahan ini setelah blog atau website yang Anda ajukan sudah diterima dengan memenuhi kebijakan komunitas atau google adsense untuk dapat menampilkan iklan di dalam blog. Setelah dinyatakan diterima, pastinya Anda akan diminta untuk memasang Ads.txt di blogger sesuai kebijakan google adsense 2022. Manfaat memasang Ads.txt bagi Publisher AdSense tersebut yaitu menghindari terjadinya permasalahan tidak munculnya iklan adsense di blog yang menyebabkan pendapatan uang dari google adsense menurun ketika pengunjung blog mengakses situs Anda untuk mencari informasi.

Anda perlu memasang Ads.txt di Blogger untuk memperbaiki pesan kesalahan yang dihasilkan oleh tidak adanya iklan adsense di situs Anda. Sedangkan manfaat memasang Ads.txt di blogger bagi Pengiklan yaitu mencegah dan mendeteksi segala tindak kecurangan yang dilakukan oleh seorang Publisher ketika menanyangkan iklan adsense di blog baik itu melalui klik iklan sendiri atau mengajak orang lain untuk klik iklan tersebut secara sengaja sehingga dapat merugikan pihak pengiklan sendiri. Tindakan tersebut tidak dibenarkan dalam Kebijakan Komunitas, jika ada Publisher yang melakukan tindak kecurangan tersebut, sanksi yang diperoleh yaitu akan dilakukan pemutusan kerjasama selamanya oleh pihak google adsense sehingga Anda akan kehilangan pendapatan dari google adsense.

Pastinya Anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi pada akun google adsense bukan? Jika Anda sudah mengetahui memasang Ads.txt di Blogger sesuai dengan kebijakan Google Adsense 2022 dan aturan kebijakan komunitas, saatnya Kami menunjukkan caranya. Silahkan mengunduh file cara memasang Ads.txt yang sudah Kami sertakan berikut ini.

Setelah mencoba untuk test Ads.txt, maka seharusnya tampilan pada layar monitor Anda kurang lebih akan seperti images dibawah ini.

Cara Memasang Ads.txt di Blogger Yang Benar Sesuai Kebijakan Komunitas 2022

Jika sudah sukses memasang Ads blog, biasanya iklan Adsense tidak langsung muncul di blog Anda. Jika Kalian menjumpai hal tersebut, tidak usah khawatir karena itu masih wajar sebab pihak adsense sendiri juga akan menyesuaikan ukuran iklan adsense dengan template blog Kalian. Biasanya iklan adsense tersebut akan muncul kurang lebih 1x24jam. Template blogger yang Anda gunakan juga mempengaruhi tingkat CPC atau CPM dalam sebuah blog sehingga akan mempengaruhi pendapatan Kalian di Adsense. Jika Kalian ingin mengganti template blog, Anda bisa membaca artikel Kami tentang Tutorial Mengubah Template Blog. Template yang Kami rekomendasikan tersebut sudah memenuhi standart Kebijakan Komunitas dan akan diperbaharui menyesuaikan update yang ditetapkan oleh Google.

Selain iklan yang tidak langsung muncul, Anda juga harus menunggu sekitar 1x24 jam hingga peringatan peringatan Ads.txt di akun Adsense Anda hilang dengan sendirinya, jadi harap bersabar. Setelah notifikasi Ads.txt hilang, maka iklan Adsense di blog akan muncul, dan selamat Anda sudah mulai mendapatkan penghasilan dari Google AdSense.

Sampai disini sudah selesai penjelasan mengenai memasang Ads.txt di blogger sesuai kebijakan google AdSense 2022. Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk Kalian semua. Terimakasih atas kunjungannya, salam sehat dan sampai bertemu kembali pada artikel lainnya tentunya di Belajar Blog.

Open Comments

Post a Comment for "Cara Memasang Ads.txt di Blogger Sesuai Kebijakan Google AdSense 2022"