Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Memasukkan Data Informasi Pembayaran Yang Benar di Akun AdSense

Cara Memasukkan Data Informasi Pembayaran Yang Benar di Akun AdSense

Terimakasih sudah setia membaca artikel kami di situs resmi Belajar Blog. Pada kesempatan kali ini Kami akan membahas seputar cara memasukkan data informasi pembayaran yang benar di akun AdSense meneruskan pembahasan sebelumnya mengenai cara monetisasi Google AdSense untuk menghasilkan uang.

Setelah Kalian memiliki akun AdSense, proses selanjutnya adalah proses pengaktifan akun AdSense dengan memberikan data informasi pembayaran yang benar sesuai data diri Kalian yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP) agar dapat menerima pembayaran ketika penghasilan di akun AdSense memenuhi syarat mencapai ambang batas dan langsung dapat di proses dengan sukses.

Mungkin proses setiap orang akan berbeda-beda, ada yang harus memberikan nomor telepon yang valid ketika diminta validasi untuk pengaktifan akun AdSense, semua itu bergantung lokasi masing-masing. Setelah selesai mempersiapkan data informasi yang dibutuhkan seperti KTP, silahkan simak pembahasan berikutnya.

Bagaimana Cara Memasukkan Data Informasi Pembayaran Yang Benar Di Akun AdSense?

Silahkan bagi Kalian yang sedang memasukkan data informasi pembayaran di akun AdSense, Kami jelaskan step by step cara yang benar memasukkan data tersebut di akun AdSense.

Memasukkan Data Informasi Pembayaran

1. Masuk di akun AdSense Anda.

Info Pembayaran Google AdSense
Info Pembayaran Google AdSense

2. Silahkan pilih menu “Pembayaran”:

  • Pertama, Jenis Akun
    Jenis akun AdSense kali ini terdapat 2 jenis akun yaitu “Perorangan” dan “Bisnis”. Pada contoh kali ini saya menggunakan jenis akun AdSense Perorangan karena kami kelola sendiri bukan perusahaan. Kedua jenis akun AdSense tersebut tidak ada perbedaan dari sisi layanan dan struktur pembayaran. Karena Kami menggunakan jenis akun perorangan, maka saya contohkan akun perorangan yang Kami kelola.

  • Kedua, Nama
    Kali ini Kami menggunakan jenis akun perorangan, maka silahkan isi nama lengkap Anda sama persis dengan di Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan sesuai dengan data yang di perbankan Anda.

  • Ketiga, Alamat
    Silahkan isi alamat rumah tinggal Anda. Tujuan memberikan alamat rumah tinggal Anda yaitu untuk menerima surat pos yang dikirim oleh pihak Google AdSense untuk validasi pengaktifan akun AdSense saat saldo yang Anda peroleh di akun AdSense mencapai batas minimum verifikasi yang akan dikirim berupa Nomor Pengenal Pribadi atau sering disebut dengan nomer PIN. Jika Anda sudah menerima nomer PIN tersebut, segeralah untuk memverifikasi untuk pengaktifan akun AdSense Anda.

  • Keempat, Nomor Telepon
    Silahkan isi nomer telepon yang aktif.

3. Setelah semua selesai, klik “Kirim”.

Setelah ini Anda akan diarahkan untuk memverifikasi nomer telepon yang sudah Anda isi data tersebut di atas.

Memverifikasi Nomer Telepon

  1. Silahkan masuk ke menu “Verifikasi nomer telepon”. Format nomer telepon yang Anda masukkan menggunakan format International. Format International itu adalah memasukkan nomer telepon dengan di awali tanda (+), setelah itu diikuti kode negara misalnya +62 (62 disini menunjukkan kode negara Indonesia) setelah itu diikuti nomer telepon.

  2. Silahkan habis itu pilih sendiri apakah Anda ingin menerima kode verifikasi tersebut melalui pesan masuk atau lewat panggilan suara.

  3. Setelah itu, klik “Dapatkan kode verifikasi”.


  4. Setelah menerima kode verifikasi berupa 6 digit kepada Anda, silahkan klik “Kirim”.

  5. Selesai.

Sampai disini step by step cara memasukkan data informasi pembayaran yang benar di akun AdSense sudah selesai. Semoga informasi yang Kami sampaikan ini dapat dipahami oleh semua orang terutama pembaca setia Belajar Blog. Terimakasih saya ucapkan sebesar-besarnya kepada Kalian yang sudah setia selalu berkunjung ke situs Kami. Semoga dengan coreta-coretan Kami ini, dapat menambah ilmu kepada Kalian semua dan menambah tali silaturahmi sesama rekan blogger. Terimakasih atas kunjungannya, sampai ketemu lagi di artikel berikutnya.

Open Comments

Post a Comment for "Cara Memasukkan Data Informasi Pembayaran Yang Benar di Akun AdSense"