Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Yang Benar Mengatasi URL Dikirim Ditandai Noindex

Cara Yang Benar Mengatasi URL Dikirim Ditandai Noindex

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada setia pengunjung Belajar Blog setelah beberapa hari ke depan ini kami tidak dapat mengupdate informasi tentang blogger atau adsense dikarenakan ada sesuai hal mengenai kesehatan kami karena mungkin terlalu banyak aktivitas yang harus kami jalani. Untuk mempersingkat waktu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai permasalah URL di kirim ditandai noindex. Masalah ini sangat penting, karena berhubungan dengan artikel yang tidak terindex di google. Bagaimana cara mengatasinya, silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Permasalahan URL Di Kirim Ditandai Noindex

Semua blogger disini pastinya sudah pernah mengalami permasalahan URL di kirim Ditandai Noindex. Seperti yang kami alami sendiri belum lama ini di situs www.belajarblog.my.id tepatnya pada tanggal 07 Juni 2022 terjadi kesalahan pengalihan di Google Search Console yang menyebabkan salahsatu artikel yang kami publikasikan tidak terindex di google, tidak banyak sih hanya 1 artikel akan tetapi sangat berpengaruh ke kualitas SEO nantinya. Jadi kami waktu itu harus mencari solusinya dengan melhat permasalahan yang kami hadapi tersebut di Google Search Console. Pastinya Anda juga tidak menginginkan bukan untuk permasalahan artikel yang Anda buat tidak terindex di google.

Sebagai contoh permasalahan kesalahan pengalihan di Belajar Blog seperti ini. Maaf sebelumnya contoh dibawah ini untuk solusi permasalahan URL di kirim ditandai noindex sudah kami perbaiki.

Contoh Kesalahan Pengalihan Di Google Search Console
Contoh Kesalahan Pengalihan Di Google Search Console

Pada intinya jika blog Anda mengalami hal tersebut, silahkan cari terlebih dahulu permasalahan yang muncul itu disebabkan oleh faktor apa saja. Permasalahan yang sering muncul itu dikarenakan:

  1. Kesalahan memasukkan alamat URL yang dituju.

  2. Alamat URL yang dituju sudah mati atau tidak ada di internet.

  3. Kesalahan memasukkan meta tag HTML.

  4. Kesalahan setting robot txt di blogspot.

  5. Konten yang Anda buat pada artikel tersebut terlalu banyak copy-paste dari blog lain.

Permasalahan-permasalahan diatas merupakan pengalaman kami sendiri selama ngeblog sampai sekarang ini dan alhamdulillah permasalahan diatas sudah teratasi. Kali ini akan kami bahas satu per satu pemecahan solusinya, jangan sampai artikel yang Anda buat tidak terindex di google. Permasalahan untuk nomer 1 dan 2 tidak usah kami jelaskan ya, Anda sendiri pasti sudah ahli dalam mengatasi ini. Langsung kami bahas permasalahan mulai nomer 3 sampai 5.

Solusi Mengatasi Permasalahan Tidak Terindex di Google

Kesalahan Memasukkan Meta Tag HTML

Jika Anda mengalami masalah meta tag html, solusi yang harus Anda selesaikan yaitu mencari kode “noindex” di template blogger yang Anda gunakan. Jika menemukan seperti yang Kami contohkan di bawah ini, silahkan ganti kode tersebut menjadi “index”.

meta tag in HTML noindex
Meta Tag in HTML noindex

Setelah menggantinya jangan lupa untuk klik “simpan”. Setelah selesai, jangan lupa untuk menvalidasi di Google Search Console agar di tinjau. Jika sudah benar makan Anda akan mendapat balasan “Validasi Lulus”. Setelah mendapat validasi tersebut, secara otomatis artikel Anda yang tadinya tidak terindex di google berubah menjadi terindex. Sudah ya, permasalahan pada nomer 3 selesai.

Kesalahan Setting Robot Txt Di Blogspot

Jika permasalahan artikel Anda tidak terindex di google disebabkan kesalahan Anda mengkustom setting robot txt di blogspot, silahkan Anda baca artikel Kami sebelumnya tentang Setting Robot Txt Di Blogspot Yang Benar. Di artikel tersebut Kami sudah bahas bagaimana setting robot txt di blogspot yang benar apalagi jika Blog yang Anda kelola ingin diajukan ke AdSense untuk mendapatkan penghasilan dari hoby Anda menulis di Blog seperti kami ini. Silahkan ikuti saja settingan robot txt tersebut, karena settingan tersebut sudah memenuhi standart untuk pengajuan ke AdSense.

Konten Yang Terlalu Banyak Copy-Paste Dari Blog Lain

Jika Anda mengalami permasalahan karena permasalahan konten yang Anda buat copy-paste dari blog lain yang menyebabkan artikel yang Anda publikasikan tersebut tidak terindex di google, Apa yang harus Anda lakukan?

Silahkan perbaiki artikel Anda yang terdeteksi tersebut dengan kalimat Anda sendiri, sehingga tingkat keunikan harus 100%. Permasalahan ini juga sering di alami oleh banyak blogger Indonesia mengalami penolakan saat mengajukan ke Google AdSense. Coba deh belajar membuat blog dari pengalaman pribadi Anda sendiri ketika mengurus blog, insyaallah ide untuk menulis artikel akan terbangun dengan sendirinya dengan membaca-baca referensi artikel dari blog lain tetapi dikembangkan sendiri dengan pikiran Anda sendiri.

Sampai disini permasalahan URL Di Kirim Ditandai Noindex sudah selesai ya. Jika ada pertanyaan mengenai permasalahan ini, bisa menghubungi melalui contact person kami, insyaallah akan kami jawab secepatnya. Terimakasih atas kunjungannya, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan ilmu bermanfaat. Amiin.

Open Comments

Post a Comment for "Cara Yang Benar Mengatasi URL Dikirim Ditandai Noindex"