Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tutorial Cara Mengontrol Dan Menambahkan Penulis Blog

Tutorial Cara Mengontrol Dan Menambahkan Penulis Blog

Mempunyai blog merupakan salahsatu kesenangan tertentu untuk seorang blogger, sebab dengan mempunyai blog kita dapat memberi ilmu pengetahuan  dengan orang lain. Layanan yang diberikan oleh pihak platform blogger yaitu gratis serta mempunyai bentuk tampilan yang mudah dipahami dan mudah digunakan oleh banyak penggunanya. Selain memiliki fitur simpel, blogger juga mempunyai banyak macam fitur keren sebagai penunjang blog sehingga banyak pengguna blog yang menggunakan platform blogger untuk situsnya. Selain memberi ilmu pengetahuan bagi yang pertamakali terjun di dunia blogging terutama untuk pemula, blog juga dapat mendatangkan penghasilan untuk pemiliknya dengan Memonetisasi Google Adsense, atau sekadara ingin berjualan produk memalui media online. 

Bagi kalian yang sudah mempunyai blog dengan mengikuti panduan membuat blog di blogger bagi pemula, kami memberitahukan salahsatu fitur yang wajib kalian pahami jika ingin terjun di dunia ngeblog menggunakan platform blogger, yaitu Admin dan Penulis Blog. Fitur ini memudahkan kita untuk mengontrol dan menambahkan orang lain selaku penulis blog, sehingga blog itu dapat di akses oleh beberapa orang melalui persetujuan dari pihak Admin blog.

APA Yang Dimaksud Fitur PENULIS BLOG?

Merupakan fitur yang mengizinkan kalian untuk mengelola dan menambahkan orang lain selaku penulis blog maupun dijadikan sebagai Admin blog. Kalian yang sudah lama terjun di dunia ngeblog tentu pernah merasakan sendiri gimana sulitnya untuk konsisten menulis konten setiap harinya. Namun, untuk kalian yang mempunyai blog di platform Blogger, paling tidak dapat lebih tenang sebab kalian dapat memakai fitur Penulis Blog.

Apa Perbedaan Admin dan Penulis Blog?

Mengenai hal ini sungguh berguna sekali buat kamu pahami terutama para blogger pemula bahwa Admin blog mempunyai semua hak akses yang terdapat di dalam blogger itu. Sebaliknya penulis blog hanya bisa menulis serta memperbaiki tulisan yang ia bikin saja. Berhati-hatilah dalam menentukan antara Admin blog dan Penulis blog. Sebagai Admin blog mempunyai peran penting dalam mengakses dan mengelola segala kendali yang berada dalam blog itu termasuk menentukan dan menambahkan Penulis blog. Jangan sampai blog yang sudah lama kalian bangun dengan susah payah untuk meningkatkan reputasi blog, dapat dirusak dikarenakan salah menentukan antara Admin blog dengan Penulis blog. Berikut kami jelaskan bagaimana cara menambahkan Admin blog di platform blogger atau blogspot.

Cara Menambahkan Admin Di Blogger Atau Blogspot

  1. Silahkan masuk sebagai Admin blog ke blogger.com.

  2. Silahkan pilih “Setelan” lalu scroll kebawah sampai ke menu Izin lalu pilih “Undang lebih banyak penulis.”

    Menambah Penulis Blog di Blogger atau Blogspot
    Menambah Penulis Blog di Blogger atau Blogspot

  3. Silahkan masukkan alamat Email Penulis (disarankan menggunakan Email Gmail) yang akan di tambahkan di blog kalian, setelah itu klik “Kirim.”

  4. Setelah undangan terkirim dan disetujui oleh pihak penerima, tampilannya akan muncul seperti ini:

    Undangan Penulis Blog Sebagai Pengarang di Blogger atau Blogspot
    Status Undangan Penulis Blog

  5. Jika ingin mengubah status Penulis blog menjadi Admin blog, silahkan klik “tanda bawah” lalu pilih “Admin.”

    Mengubah Penulis Blog Menjadi Admin Blog di Blogger atau Blogspot
    Mengubah Penulis Blog Menjadi Admin Blog

  6. Sampai disini proses menambah Admin di Blogger atau Blogspot selesai.

Demikian tutorial cara menambahkan Admin blog serta penulis blog di akun blogger atau blogspot. Mudah-mudahan artikel yang sangat singkat ini dapat berguna untuk kalian para blogger pemula. Sekiranya memiliki pertanyaan seputar blogger atau blogspot, silahkan tinggalkan komentar di bawah  ini supaya kita diskusikan bersama. Silahkan baca tutorial lainnya yang kemungkinan dapat menambahkan ilmu pengetahuan di dunia blogger di situs BelajarBlog.

Open Comments

Post a Comment for "Tutorial Cara Mengontrol Dan Menambahkan Penulis Blog"