Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Mengatur Pengalihan Khusus Di Blogspot

Cara Mengatur Pengalihan Khusus Di Blogspot

Pada umumnya seorang blogger setiap menulis artikel di dalam blog yang dikelolanya, sering kali melakukan riset keyword terlebih dahulu sebagai dasar saat menulis artikel. Kegunaan melakukan riset keyword terlebih dahulu yaitu untuk menyusun materi pembahasan yang sesuai dengan niche pada blog tersebut dan sebagai penunjang informasi dimana setiap pembahasannya saling bertautan. Diharapkan setiap pengunjung/visitor mendapatkan informasi yang sangat jelas informasi apa yang di sampaikannya, oleh karena itu tautan/links antara artikel satu dengan yang lainnya harus bisa di akses di internet. Jika terjadi error pada tautan tersebut, maka diperlukan melakukan pengaturan pengalihan khusus untuk blog tersebut.

Mengatur Pengalihan Khusus di Blogspot
Cara Mengatur Pengalihan Khusus di Blogspot

Pernahkah Anda menemukan salahsatu blog tersebut tautan antar artikelnya sudah tidak bisa di akses kembali? Sedangkan artikel tersebut telah di indeks oleh mesin pencarian Google, atau yang lain. Sedangkan artikel yang di indeks tersebut sudah terlanjur di hapus oleh Anda. Sebagai seorang blogger pemula perlu sekali belajar mengenai bagaimana cara mengatur pengalihan khusus di blogspot yang sedang kami bahas pada artikel kali ini. Silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Mengapa Masalah Ini Penting?

Jika menginginkan performa kualitas blog yang Anda kelola tetap baik di mata Google, ada baiknya Anda memperhatikan masalah halaman yang error dan tidak dapat di akses lagi dengan segera. Silahkan diperhatikan halaman mana saja yang perlu diperbaiki. Apabila halaman tersebut error dikarenakan sudah di hapus, silahkan mengatur pengalihan khusus di blogspot. Kegunaan pengalihan khusus di blogspot ini selain sebagai mengalihkan link yang sudah tidak dapat di akses, pengalihan ini juga berguna untuk mengamankan link yang sudah rusak atau broken link.

Bagaimana Cara Mengetahui Broken Link Tersebut?

Sebagai seorang blogger sekaligus publisher terkadang tidak sadar bahwa blog yang dikelolanya terjadi broken link di blog, sehingga kualitas blog tersebut menurun. Sebenarnya hal tersebut bisa kita ketahui dengan rajin mengecek sendiri dengan cepat dan mudah. Bagaimana caranya, silahkan simak artikel yang pernah kami bahas tentang Cara Mengetahui Broken Link Di Blog Dengan Cepat dan Mudah. Setelah mengetahui broken link di blog, saatnya Anda mengatur pengalihan khusus di blogspot.

Cara Mengatur Pengalihan Khusus di Blogspot

Silahkan ikuti petunjuk pengaturan di blogspot berikut ini.

  1. Login sebagai Admin Blogspot.

  2. Pilih menu “Setting/Setelan” > pada menu Error dan Pengalihan klik “Pengalihan Khusus”.

  3. Klik menu “Tambahkan”.

  4. Silahkan masukkan link yang rusak di kolom paling atas, setelah itu masukkan link yang baru saja diperbaiki di kolom bawahnya.


  5. Silahkan aktifkan menu “Permanen” dengan cara klik tombol geser tersebut.

  6. Selesai.

Sampai disini Anda sudah selesai memperbaiki link yang rusak dikarenakan artikel tersebut terjadi error, mudah bukan? Semoga dengan adanya informasi seperti ini, dapat menambahkan wawasan dan ilmu mengenai permasalahan dunia blogger seperti cara mengatur pengalihan khusus di blogspot. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian, sampai jumpa di pembahasan artikel berikutnya. Terimakasih.

Open Comments

Post a Comment for "Cara Mengatur Pengalihan Khusus Di Blogspot"